Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jenis Olahraga Yang Efektif Untuk menurunkan Berat Badan

6 jenis Latihan sangat efektif untuk menunurnkan berat badan

Pengertian Latihan Olahraga
Latihan merupakan suatu kegiatan olahraga yang sistematis dalam waktu Panjang, di tingkatkan secara bertahap dan perorangan yang bertujuan membentuk manusia yang berfungsi fisoologis dan psikologis nya untuk memenuhi tuntutan tugas. Definisi lain mengungkapkan bahwa Latihan adalah suatu proses berlatih yang sistematis dilakukan secara berulang-ulang dan beban Latihan kian hari kian bertambah. Jadi Latihan merupakan kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang untuk mencapai hasil yang kita inginkan secara maksimal, dalam artikel ini akan membahas Latihan untuk menurunkan berat badan, yuk simak sampai selesai!

Menurunkan Berat Badan
Orang yang berat bedan berlebih dapat mengalami resiko terhadap serangan berbagai penyakit terutama penyakit degenerative atau noninfeksi seperti: tekanan darah tinggi, penyakit pembuluh darah otak, kencing manis, jantung coroner, batu empedu, penyakit sendi dan darah tinggi. Dengan pertimbangan orang yang kegemukan memiliki resiko bessar untuk terserang berbagai penyakit, banyak yang berupaya melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan antara lain dengan diet, mengunakan obat-obatan, apikuntur, dengan pembedahan, sedot lemak dan melakukan olahraga.

Latihan fisik atau olahraga merupakan sebagai pilihan yang aman untuk menjawab masalah penurunan berat badan, dikarenakan resiko ganguan terhadap kesehatn relative kecil (sangat rendah) dan memperoleh hasil yang sangat positif. Latihan olahraga sangat efektif untuk membakar lemak dari simpanan jaringan adiposis dan membakarnya untuk energi, aktivitas fisik yang teratur akan membakar lemak dan dapat membantu mempertahankan berat badan yang dinginkan. Dalam artikel ini akan di bahas mengenai enam olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan, untuk anda!

Olahraga yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan
Ada enam jenis olahraga yang efektif untuk menuunkan berat badan atau untuk membakar lemak anda, yaitu olahraga berjalan, angkat beban, berenang, bersepeda, Latihan skipping dan lari atau berjalan di tangga, mari kita simak sampai selesai karena akan di bahas satu persatu tentang olahraga yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan berlebih.

1. Berjalan
Berjalan adalah hal yang paling mudah dilakukan oleh anda, tinggal membuka pintu lalu pergi ke depan. Dengan berjalan anda akan menjadi lebih sehat, dan dapat membantu dalam mencegah penyakit seperti diabetes tipe 2, ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa ketka anda berjalan 150 menit atau sekitar 2,5 jam perminggu hasilnya dapat mengurangi dari resiko penyakit diabetes. Olahraga jalan cepat juga sangat efektif untuk membakar lemak dalam tubuh anda, jadi jangan mulai sekarang Yuk berjalan karna banyak sekali manfaatnya.

2. Olahraga Angkat Beban
Olahraga angkat beban termasuk jenis olahraga yang di gemari oleh masyarakat khusunya anak muda, karena dengan olahraga ini otot bertambah besar dan badan menjadi kekar. Angkat beban tidak harus dilakukan di tempat kebugaran atau gym, tetapi anda bisa lakukan di rumah dengan alat seadanya. Olahraga angkat beban juga sering dilakukan untuk program penurunan berat badan. Sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa olahraga angkat beban selama 1 sampai 2 jam perminggu dapat menguragi resiko terkjadinya obesitas (berat badan berlebih). Olahraga angkat beban ini sangat penting untuk siapa saja termasuk anda karena membakar lemak lebih banyak.

3. Berenang
Olahraga renang merupakan olahraga dengan keterampilan gerak yang dilakukan di air, baik air tawar maupun air asin/laut. Olahraga ini dapat dilakukan mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua, baik pria maupun Wanita, olahraga ini sangat berguna untuk Pendidikan, rekreasi, menanamkan keberanian, percaya diri dan untuk program menurunkan berat badan. Saat benerang kita mengabungkan kardio dengan Latihan kekuatan jadi sangat banyak membakar kalori, Saat kita berenang air menjadi lawan kita, jadi memaksa anda untuk mengunakan hamper setiap kelompok otot untuk bergerak secara efesian dan memaksa anda untuk mengunakan oksigen dengn baik. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan Ketika anda megikuti program Latihan renang secara kontinyu maka anda akan mengalami penurunan berat badan.

4. Bersepeda
bersepeda merupakan hal yang menarik dan mendari tern untuk masyarakat di dunia khusunya Indonesia, bukanya hanya dilakukan oleh kalangan orang tua, muda tapi juga remaja dan anak-anak. Dengan olahraga sepeda bukan hanya kegembiraan yang kita dapatkan akan tetapi juga dapat membakar lemak jahat dalam tubuh kita. Sebuah studi mengungkapkan bahwa bersepeda selama 30-60 menit, dilakukan 3 kali dalam seminggu hasilnya sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Jadi tunggu apalagi yang bersepeda!

5. Latihan Skipping
Skipping merupakan bagian dari Latihan plyometrik, olahraga ini dapat di mainkan di mana saja tanpa harus menyiapkan tempat yang luas. Latihan skpping atau lompat tali ini sangat efektif dan efesian untuk membakar lemak dalam tubuh anda, karena Latihan skiping ini membuat tubuh kita bergerak dan melibatkan banyak otot dan banyak membakar kalori dalam tubuh anda. Latihan skipping dengan kecepatan sedang kira-kira sama dengan lari 8 menit per mil. Sebuah penlitian mengungkapkan bahwa Latihan skipping selama 10 menit dalam sehari sama seperti 30 menit melakukan jogging dalam sehari untuk meingkatkan Kesehatan jantung anda. Jadi tunggu apalagi yuk mulai dari sekang kita latiha skipping.

6. Berjalan atau Berlari di Tangga
Berjalan atau berlari di tangga menajadi tren sekarang untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan, tetapi saat sedang melakukan di pelukan kosentrasi agar tidak terpleset dan menimbulkan cedera. Latihan berjalan atau berlari di tangga buka hanya meningkatkan kecepatan dan kekuatan tetapi kelincahan dan Kesehatan jantung anda, Latihan ini juga efektif untuk program penurunan berat badan karena Latihan naik turun tangga Latihan dengan instensitas tinggi. Latihan naik turun tangga selama 5 menit dilakukan 2 kali dalam sehari selama seminggu hasilnya sangat efektif untuk menurunkan berat badan anda.

Kesimpulan
Banyak cara atau jenis olahraga yang bisa kita gunakan untuk program penurunan berat badan, tidak memererlukan biaya yang mahal dan tempat yang luas. Untuk menjadi bugar dan sehat kita bisa berjalan di depan rumah atau keliling di sekitar lingkukang dan besosialiasi. Ada enam jenis olahraga yang saya bahas dalam artikel ini untuk anda yang masih bingung mencari jenis olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan yaitu: berjalan, angkat beban, berenang, bersepeda, skipping dan berjalan atau berlari di tangga. Dari ke enam ini silakan anda coba! Jadi tunggu apalagi?

Posting Komentar untuk "Jenis Olahraga Yang Efektif Untuk menurunkan Berat Badan"