Hijab Wanita Kekinian Yang Lagi Tren Sekarang

Trend Hijab Kekinian dan Jenisnya


Hijab menjadi pelengkap busana wajib untuk para muslimah. Bagi yang telah memutuskan mengenakan hijab, perlu mengetahui trend hijab kekinian apa saja yang sedang populer. Tentunya style yang bagus dan keren akan mempengaruhi kepercayaan diri.
Apa saja jenis hijab ini dan yang ngetrend dengan desain seperti apa?

hijab wanita kekinian
 
Trend Hijab Kekinian

Desain hijab terus berkembang dengan model yang unik dan menarik. Selain berguna untuk menutup aurat, bagi seorang muslimah hijab memberi nuansa lain dengan trend yang terus berkembang.
Trend hijab kekinian antara lain:


1. Hijab Plisket
Plisket sempat booming untuk model rok di era 80 dan 90-an. Bahan plisket memang unik dan tak biasa banget karena seolah memiliki motif padahal biasanya polos. Hanya karena plisket maka terkesan sudah bermotif dengan sendirinya.


2. Warna Cerah

Trend kekinian berikutnya adalah warnanya cerah. Trend ini sudah terlihat dengan adanya padu padan hijab baik untuk pakaian waranya tua, bermotif atau polos. Hijab warna cerah cocok saja dipadu padan dengan jenis pakaian yang dikenakan.


3. Hijab Motif
Salah satu hijab kekinian yang tak lekang oleh zaman adalah bahan bermotif. Terdapat banyak motif pilihan yang dapat dijadikan hijab idaman. Baik motif kembang, garis-garis ataupun totol-totol dengan warna unik.


4. Hijab Crinkle
Trend hijab kekinian ini cocok untuk dipadupadankan dengan model pemakaiannya. Mau  model langsung dililitkan, disematkan dengan padu padan yang lain atau dipakai seperti halnya memakai hijab segi empat.


5. Hijab Cewek Kue
Trend yang paling booming dengan hijab cewek kue yang pas buat penggemar warna cerah. Tentunya disesuaikan dengan outfit yang dipakai. Biasanya warna yang dipilih adalah warna-warna cupcake, yaitu lilac, baby blue hingga hijau lumut.


Jenis-Jenis Hijab
Memakai hijab tergantung dari selera dan desain yang diinginkan. Pada dasarnya jenis hijab ini terdiri dari:


1. Hijab Segiempat

Bentuk segiempat sudah terkenal dari zaman dulu dan bisa dimodifikasi menjadi banyak model. Bentuknya segiempat dengan ukuran sisi standar yaitu 110 cm atau 115 cm.
Terdapat pula ukuran lain yang lebih besar buat muslimah jika menyukai hijab lebih longgar yaitu 130 cm.


2. Hijab Segitiga

Hijab segitiga tentunya berbentuk segitiga sehingga saat mengenakan tanpa perlu melipatnya terlebih dahulu. Hijab segitiga memiliki banyak motif beragam dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.


3. Hijab Pashmina
Pashmina memiliki bentuk segi panjang dengan lebar dan panjang sekitar 75 cm x 175 cm. Bukan hanya satu ukuran saja karena ada yang lebih besar bahkan lebih kecil dari itu. Dengan hijab pasmina segala model hijab dapat diaplikasikan sesuai selera.


4. Hijab Bergo
Bergo adalah hijab instan sangat tepat dan nyaman untuk dikenakan di rumah. Akan tetapi banyak pula yang mengenakannya untuk keluar rumah. Sangat praktis dan cepat pemakaiannya. Karena langsung pakai dan biasanya ada bantalan busa di bagian depannya.


5. Hijab Syiria

Salah satu hijab instan yang pemakaiannya sangat mudah seperti halnya jenis bergo. Akan tetapi hijab ini tidak terdapat bantalan busa  pada bagian depan. Hijab Syiria biasanya polosan saja dengan warna-warna unik, akan tetapi ada pula yang motif.


Trend hijab kekinian terus berubah dengan cepat akan tetapi tetap mengedepankan hal penting untuk menutup aurat. Mau jenis apa saja disesuaikan dengan selera supaya nyaman dikenakan.

 



Posting Komentar untuk "Hijab Wanita Kekinian Yang Lagi Tren Sekarang"