Website Gratis Untuk Kompres Berbagai Jenis Video

Cara kompres video online gratis
Ketika Anda mau meng uploud video akan tetpai kuranya terlalu besar? Anda harus tahun bagaimana cara untuk kompres video sipaya proses uploudnya lebih cepat. Selain itu, anda juga dapat menghemat memori penyimpanan.
Banyak dari teman-teman yang kawatir bilamana mengompres video makan kualitasnya akan berkurang. Padahal video anda akan tetap bagus dan tidak mengalami perubahan yang signifikan. Nah, kali ini saya akan membantu anda melakukan bagimana cara kompres video dengan mudah secara online dan gratis, yuk langsung aja simak sampai akhir, ya!
Website Gratis Untuk Kompres Berbagai Jenis Video
Cara Memperkecil Video Online Secara Gratis
Cara memperkecil video atau kompres video secara online gratis dengan mengunakan website gratis, ada bebrapa website gratis yang bisa anda gunakan untuk memperkecil ukuran video anda, Ketika ukuran video di perkecil banyak sekali manfaatnya, yaitu dapat di kirim melalui email, WhatsApp, Messenger, meng-uploud ke situs web atau blog, Yotube dan dapat menghemat tempat penyimpanan Anda.

1. Video2edit
Web yang pertama yaitu video2edit.com, merupakan situs yang bisa digunakan untuk mengurangi ukuran file pada video anda, situs web ini bukan hanya untuk memperkecil ukuran video anda, tetpai bisa juga anda gunakan untuk memprbaiki file video, edit video, serta konversi berbagai file video ataupun mp3. Anda bisa membuat akun terlebih dahulu untuk mengunakan video2edit.com atau langsung tanpa membuat akun terlbih dahulu.
Adapun cara pengunaan dalam website ini yaitu:
a. Pastikan laptop anda atau hp terhubungan ke jaringan wifi atau internet
b. Buka google chrome atau mozila firefox
c. Ketikan video2edit 
d. Uploud video anda, bisa berupa MP4, MOV, AVI, WEBM atau lainya
e. Tentukan ukuran file yang anda inginkan
f. Klik “Mulai” untuk memulain kompresi
g. Lalu klik Download 

2. Compress2go
Situs web yang kedua yaitu compress2go.com ini hampir sama dengan video2edit.com, tapi dalam compres2go ini tidak bisa digunakan untuk mengedit file video. Compress2go hanya menyedikan untuk kita mengkompres jenis file dokumen, gambar, video dan file zip. Didalam web compress2go menyediakan Bahasa dari berbagai negara seperti Indonesia, inggris, italia, spanyol dan lainya. Untuk dapat mengunakanya anda bisa mendaftar terlebih dahulu atau langsung uploud file yang maun anda kompres tanpa mendaftar atau membuat kaun terlebih dahulu.
Adapaun laangkah-langkahnya dalam memulainya yaitu:
a. Buka google chrome atau mozila firefox
b. Cari compress2go.com
c. Uploud video anda bisa dengan format MP4, MOV, AVI, WEBM dan jenis file video lainya
d. Tentukan ukuran file yang Anda inginkan
e. Mulain kompres dengan mengeklik “Mulai”
f. Lalu klik download untuk meliahat hasilnya

3. Clideo
Clideo merupakan situs yang sering saya gunakan untuk memperkecil ukuran video. Clideo sangat simple akan tetapi kita tidak dapat menentukan ukuran file dari kompresan yang kita inginkan. Clideo membatasi file dengan ukuran 500 Mb secara gratis. Anda bisa langsung mengunakan untuk mengkompres file video anda tanpa membuat kaun terlebih dahulu akan tetapi hasil dari kompres di clideo aka nada watermaxnya.
Langkah-langkah dalam pengunaan clideo in yaitu:
a. Uploud file anda bisa di ambil dari computer, hp, google drive atau dropbox akun anda
b. Tunggu beberap saat untuk mengompres video anda.
c. Anda bisa tontun telebih dahulu jika semua bagus, Anda bisa langsung unduh hasil dari kompresan.

4. Videocandy
Videocandy tampilanya hampir sama dengan clideo, web ini juga menyediakn free online video editor. Videocandy bukan hanya menawarkan jasa gratis kompres video, tetapi banyak jasa yang ditawarkan secara gratis seperti flip video, crop video, trim video, mempercepat video, remove audio. Sama halnya dengan clideo dalam videocandy kita tidak dapat menentukan file hasil dari yang kita kompres. Di dalam web videocandy kita tidak dapat membuat akun jadi apabila kita ingin mengunakan bisa tanpa membuat akun terlebih dahulu.
a. Add file video anda yang akan di kompres
b. Tunggu beberapa saat, sedang proses kompres video anda
c. Sudah selesai kompres anda bisa lnagsung mengunduhnya

5. Online convert
Hampir sama dengan Video2edit dan Compress2go, online convert banyak sekali menyediakan jasa selain kompres video, kompres dokumen, gambar dan lain-lain. Bukan hanya itu saja online conver juga menyediakan banyak berbagai bahsa yang dapat kita gunakan. Dalam menggunakan online convert ini kita isa langsung menguploud file terlebih dahulu, tanpa membuat akun, akan tetapi saya sarankan terlibh dahulu membuat akun menggunakan email cadangan anda.
Adapun Langkah-langkah dalam menggunakan online convert yaitu:
a. Uploud video anda bisa dari laptop, google drive, dropbox, atau memasukan URL yang akan anda konvert
b. Tentukan ukuran file dan ubah kecepatan video yang Anda inginkan
c. Mulain kompres dengan mengeklik “Mulai”
d. Lalu klik download untuk meliahat hasilnya

Kesimpulan
Inilah 5 situs untuk memperkecil ukuran video yang ada bisa gunakan, tanpa membuat akun, hasilnya sangat bening dan sempurna, anda wajib coba!
Sekarang anda sudah tau bagaimana caranya kopres video online secara gratis dengan hasil yang bagus. 
Anda bisa memilih dari kelima situs secara gratis dan yang paling mudah di gunakan. Semoga artikel ini bisa membantu anda, Selamat Mencoba!

Posting Komentar untuk "Website Gratis Untuk Kompres Berbagai Jenis Video"