Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Delapan manfaat dari daun mint untuk Kesehatan tubuh 
Tanaman mint merupakan salah satu tanaman herbal terteua di dunia, tumbuhan ini dapat ditanam hamper di mana saja, halam rumah, pekarangan, pot dan lain-lain. Daun mint banyak mengandung minyak essensial seperti mentol dan mentol serta senyawa flavonoid, asam fenolik, triterpenes, vitamin C, provitamin A, dan beberapa mineral fosfor, besi, kalsium, serta potassium.

daun mint

Manfaat Daun Mint
Daun mint bermanfaat sebagai anti bakteri untuk mengatasi Kesehatan organ mulut dan gigi serta merangsang produksi air liur. Selain itu, daun mint dapat mengatasi masalah pernapasan dan peradangan, meningkatkan system pencernaan, meringankan rasa mual dan kembung, merelaksasikan otot polos di perut. Adapun manfaat dari daun mint akan saya urainkan dibawah ini untuk anda!

Membantu Pencernaan
Mint dapat membantu masalah pada perncernaan yang anda alami. Kandungan minyak mentol yang ditemukan dalam daun mint mengandung antiseptic dan antibakteri yang dapat membantu meringankan masalah pencernaan. Misalnya Ketika anda mengalami gejala iritasi usus besar, minyak peppermint dapat membantu meredakan sakit pada usus. Contoh lain yaitu pencernaan. Mentol yang ditemukan dalam daun mint membantu mempercepat pencernaan dan gejala yang menyertai ganguan pencernaan.

Obat Asma
Metol yang ditemukan dalam mint berfungsi sebagai dekongestan, di mana saat membantu meredakan gejala asma, lender yang menumpuk di paru-paru akan mengendur dan selaput yang membengkak di hidung akan mengempes, dan memudahkan pernapasan. Saat meredakan gejala asma, anda bisa melakukan dengan mengunakan daun alami atau sudah dalam kemasan.

Meningkatkan Kekebalan Sistem Tubuh
Nutrisi lain yang ada dalam mint seperti fosfor, kalsium dan vitamin C, D, dan E yang semua bekerja sama untuk membangun system kekebalan tubuh. Mengonsumsi daun mint dapat membantu anda merasa lebih sehat dan membantu meredakan penyakit lain seperti masalah pencernaan, asma, dan penyakit lainnya.

Mengobati Pilek
Pernahkah anda bertanya mengapa Vicks Vapor Rub beraroma mint? Anda pasti menebaknya! Seperti yang dinyatakan dengan asma, mint dapat megurangi hidung mampet. Mint dapat membersihkan hidung tersumbat, tengorokan, dan paru-paru. 

Membantu mengatasi sakit kepala
Mentol telah ditemukan untuk mengurangi rasa sakit, dengan mint adalah cara yang terbaik untuk meredakan sakit kepala yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan anda. Faktanya, peppermint merupakan salah satu minyak esensial paling umum untuk sakit kepala. Sebuah penelitian menemukan bahwa minyak peppermint hasilnya sangat menjajikan untuk menyembuhkan pada penderita sakit kepala akut.

Obat Jerawat
Berkat sifat antibakteri dan antiinflamasinya, mint merupakan cara yang baik untuk menyengarkan kulit dari iritasi ataupun dari ganguan jerawat. Daun mint mengandung asam salisilat alami yang cukup tinggi, yang dapat membantu melawan noda. Studi telah dilakukan untuk melihat mint untuk obat cerawat dan hasilnya positif.

Perawatan Mulut
kita semua tahu bahwa produk pembersih yang paling umum adalah mint! Pasta gigi mint, obat kumur, tablet, dan permen karet adalah cara yang bagus untuk mengembalikan napas agar tetep segar. Mint membantu mengatasi masalah bau mulut, mint ditemukan sebagai pilihan yang paling bagus untuk  membantu bau mulut anda.

Tenyata bayak sekali manfaat dari daun mint, dalam artikel ini saya bahas ada tuju manfaat dari daun mint apa saja itu, yaitu dapat membantu pencernaan pada tubuh kita, sebagai obat asma, meningkatkan system kekbalan tubuh anda, dapat di jadikan obat flu, membantu mengatasi sakit kapala, sebagai obat jerawat serta membantu dalam perawatan bau mulut.

Posting Komentar untuk "Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh Kita"