Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 MakananTerbaik Untuk Kesehatan Sendi Tulang

10 makanan terbaik untuk Kesehatan sendi tulang anda

Siapa yang menderita radang sendi, kalia pasti tau perjuangan sangat luar baisa menahan rasa sakit. Memilih diet yang tepat dapat mengurangi rasa sakit karena dengan berkurangnya berat badan dapat juga mengurangi beban sendi anda. Mengonsumsi makanan yang berlemak dapat menyebabkan berat badan dan memberikan tekanan pada persendian yang akan meningkatkan rasakit dan tidak nyaman pada sendi anda. Tetep sederhana dengan banyak mengonsumsi biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Dalam buku ReSYNC Your Life menulis 10 makanan dan nutris untuk mengobati radang sendi dan Kesehatan anda. Apa saja 10 makan itu yuk simak artikel ini.

1. Makanan yang kaya kalsium: anda tahu bagaimana dulu sewaktu kecil ibu memberitahu bahwa jika tidak minum susu, tulang akan mudah patah atau keropos? Ada benarnya juga yang dikatakan! Produk susu yang rendah lemak dan mengandung kalsium dan vitamin D seperti Yogurt, yang dapat membantu mengingkatkan kepadadatan, kekuatan pada tulang dan sendi anda. Jika anda alergi dengan laktosa bisa coba dengan makanan yang kaya akan vitamin D lainya, seprti sayuran yang berdaun hijau.

2. Vitamin C
Vitamin C penting dalam membantu memperlambat perkembangan osteoaritis, sesuatu yang bisa kita bisa lakukan dengan seiring bertambahnya usia. Jika ingin menambah vitamin C akan tetapi dalam keadaan diet, coba makan buah-buahan seperti stroberi, nanas, atau jeruk.

3. Brokoli
Brokoli merupakan makanan lain yang kaya akan vitamin C, brokoli adalah pilih yang tepat untuk persendian anda. Brokoli mengandung sulforaphane, senyawa yang dapat membantu pencegahan dan memperlambat osteoporosis. Brokoli juga kaya kalsium, jadi tidak perlu memikirkan lagi menu sayur apa untuk di makan.

4. Bawang Putih
Bawang putih mengandung diallyl disulfide, senyawa yang dapat membantu meringankan radang sendi. Anda dapat memasukan bawang putih ke dalam makanan dengan menambah beebrapa daging ayam atau pasta dengan sedikit keju. Anda juga bisa memakannya langsung 2 atau 3 siung bawang putih.

5. Ikan
Ikan mengandung penuh asam lemak omega 3 yang dapat melawan peradangan, yang dapat membantu mengurangi peradangan pada persendian dan meredakan rasa sakit. Anda bisa coba makan setidaknya 3 hingga 4 ons ikan sebanyak dua kali dalam semimggu unuk hasil yang maksimal dalam penanganan peradangan sendi. Anda juga bisa makan sandwich tuna untuk makan siang dan salmon, ketang untuk makan malam yang sehat dan enak!

6. Kedelai
Seperti ikan, kedelai juga mengandung anti-inflammatory dari asam lemak omega-3 akan tetapi tidak memiliki bau/rasa amis yang sama dengan ikan. Jika anda tidak ingin makan ikan, cobalah makan kedelai yang secukupnya. Kedelai rendah lemak dengan banyak protein dan serat.

7. Ceri Asam
Jika anda menderita radang sendi, coba mengkonsusmsi ceri asam untuk merdakan nyerinya. Buah ceri mengandung bahan yang disebut anthocyanin yang memberikan warna merah pada buah, dan dapat membantu megurangi rasa sakit pada persendian yang sakit. Anda dapat menemukan suplemen ceri di toko bahan makanan atau dapat memakan ceri yang sebenarnya sendiri dari kebun.

8. The Hijau
Teh hijau banyak mengandung polyphenols (antioksida yang mengurangi peradangan), mengkonsumsi the hijau adalah cara mudah lainya untuk kesehatn sendi anda. Penelitian menujukan bahwa antioksida dalam the hijau bermanfaat bagi sendi. Mengkonsusmsi teh hijau dapat mencegah molekul yang dating untuk merusak pesendian.

9. Jeruk
Buah-buahan seperti citrus atau jeruk kaya akan vitamin C, yang kita tahu adalah cawan suci untuk mengobati peradangan pada sendi anda. Cobalah makan jeruk atau grapefruit untuk menjaga Kesehatan sendi dan mencegah osteoarthritis.

10. Biji-bijian atau Grains
Biji-bijian akan menjadi saahabat baru anda, karena dalam biji-bijian ada protein yang disebut CRP yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi resiko rheumatoid arthritis. Makan sarapan seperti sereal gandum adalah cara yang bagus untuk mendaptkan nutrisi tanapa mengurangi rasa.

Nah, demikian lah 10 makan yang anda wajib coba apabila anda mengalami sakit pada persendian ataupun untuk pencegahan terjadinya peradangan pada sendi, apabila sakit berlebihan anda bisa hubungi dokter spesialis tulang terdekat didaerah anda!

Posting Komentar untuk "10 MakananTerbaik Untuk Kesehatan Sendi Tulang"